Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sigap! 40 Petugas Sudishub Jakbar Berhasil Urai Kemacetan Sepanjang Jalan Daan Mogot

 

 

Kepala Sudis Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah saat ikut bertugas bersama anggotanya mengurai kemacetan di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Senin (22/11/2021).

_______________________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA --Puluhan petugas dari Suku Dinas (Sudis) Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Barat dikerahkan untuk mengurai kemacetan di sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta Barat terutama di sepanjang jalan Daan Mogot, pada Senin (22/11/2021) sore hingga jelang malam.

Ditemui saat ikut bertugas bersama puluhan  anggotanya di lapangan, Kepala Sudis Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah, mengungkapkan, ia  menurunkan sebanyak 40 anggotanya untuk mengurai kemcetan yang terjadi.

Menurut Erwansyah, kemacetan yang terjadi di sepanjang Jalan Daan Mogot pada Senin (22/11/2021) sore akibat adanya pengerjaani proyek pengecoran di Jalan Raya Perancis, Dadap, Tangerang, Banten, sehingga menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan Kamal Rayal, Jalan Ring Road  hingga ke Jalan Daan Mogot.

"Dampak dari pengecoran di Tangerang membuat kemacetan di sepanjang jalan yang mengarah ke Jalan Daan Mogot," kata Erwansyah kepada wartawan di kawasan Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Senin (22/11/2021) sore.

Selain itu, kata Erwansyah, kemacetan diperparah dengan tingginya volume kendaraan, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, dan bersamaan dengan jam pulang kerja warga.

"Penumpukan itu juga disebabkan banyak warga pulang dari aktifitas kerjanya. Jadi kemacetan tidak terhindarkan," terangnya.

Namun berkat kesigapan petugas dari jajaran Sudishub Jakarta Barat, jelang malam kemacetan di sepanjang Jalan Daan Mogot dapat diatasi dan  terurai, sehingga lalu lintas di berbagai ruas jalan terutama di bilangan Cengkareng kembali lancar.


Tak ayal, warga pengguna jalan pun merasa senang dan mengapresiasi kinerja petygas dari jajaran Sudishb Jakarta Barat.

"Apresiasi Dishub Jakarta Barat yang tanggap bersama Polisi dalam menanggulangi kemacetan," ujar Supardi (52) warga Kamal, Kalideres, yang rutin menggunakan angkot saat pulang kerja.*(Nas)

Editor: Togab BB